Blogger Jateng

Ucapan Untuk Hari Raya Waisak Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris 2019

Ucapan Untuk Hari Raya Waisak Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris 2019--

Hari Raya Waisak sendiri dikalangan umat Buddha sering disebut dengan hari raya Trisuci Waisak. Disebut demikian karena pada hari Waisak terjadi tiga peristiwa penting, yakni kelahiran Pangeran Sidhartha Gautama, tercapainya penerangan sempurna oleh Pertapa Gautama, dan mangkatnya sang Buddha Gautama. Tiga kejadian tersebut (kelahiran, penerangan, kematian) terjadi pada hari yang sama ketika bulan purnama di bulan Waisak.


Waisak sebagai sebuah hari raya agama Buddha bisa memberikan contoh yang positif kepada setiap orang. Contoh positif yang dapat diteladani adalah pengembangan cinta-kasih kepada setiap makhluk hidup. Wujudnya bisa berupa berdana membantu mereka yang membutuhkan, mendonorkan darah, menjaga lingkungan sekitar dengan hidup sederhana atau perbuatan-perbuatan baik lainnya. Akhirnya satu harapan besar dari hari Waisak tersebut adalah bahwa setiap manusia diharapkan dapat merenungi segala perbuatannya dan setiap saat selalu hidup dengan rasa cinta-kasih tanpa kebencian, seperti yang tertulis di dalam Dhammapada, “Kebencian tidak akan selesai jika dibalas dengan kebencian, tetapi hanya dengan memaafkan dan cinta-kasihlah maka kebencian akan lenyap.”

Berikut ini beberapa contoh ucapan waisak dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris dari beberapa sumber :

1. Selamat Hari Raya Waisak 2563 BE 2019.

2. Selamat Hari Waisak 2563 BE Tahun 2019 Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta Semoga Semua Mahkluk Berbahagia Sadhu … Sadhu … Sadhu

3. Jika selama hidup kita meneladani perbuatan baik sang Budha

4. Maka pastilah kita akan mendapatkan kemuliaan lahir dan Bathin

5. Selamat Hari Raya Waisak 2563 BE Tahun 2019 Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta Semoga semua makhluk berbahagia Sadhu… Sadhu… Sadhu….

6. Selamat Hari Raya Waisak Sabbe Satta Bhavantu Sukithata Semoga semua makhluk berbahagia

7. Atthana Rakkhati Saranam Dhammam Annanam Saranam Dhammam Lokhiya Rakhati

8. Wishing that the teachings of the buddha guide you and blesses you with peace - Happy Vesak Day

9. May your life be full of blessings on this day of enlightenment wish you and Your family a happy vesak.

10. Wishing You Peace And Happiness On Vesak Day And Always

11. Happy Vesak Day Thousands Of Candles Can Be Lighted From A Single Candle & The Life Of The Candle Will Not Be Shortened. Happiness Never Decreases By Being Shared