Blogger Jateng

Pengalaman Pertama Membuat Blog

Pengalaman Pertama Membuat Blog--  
pengalaman pertama

Assalamualaikum. . .
Salam sejahtera untuk yg beragama selain islam. . .

Para agan dan aganwati kenalin gue yang cakep ini biasa dipanggil "jul" , disini gue mau share pengalaman gue nih pertama kenal dunia blogging dan pertama kali gue menulis blog,, 
😊 

Jujur nih gan, gue masih newbie banget alias noob soal blog, , pertama yang terlintas di pikiran gue waktu mau nulis blog sih pengen berbagi aja seputar pendidikan tapi gan gue bingung banget mulai dari mana, so ini basa basi aja dulu ya gan 😉 . . .

Sebelum mulai nulis blog kalian harus tau gan apasih itu blog trus kemana kalian harus daftar blognya,, gue cuma tau dua situs blog, blogspot sama wordpress, coba googling aja gan, dua blog itu gratis gan, jadi enjoy aja pake nya, klo agan sama aganwati pengen yang istilah nya premium gue belum tau.

Lanjut, blog itu adalah bentuk Aplikasi Web. Pada dasarnya merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web.

Waktu itu gan semua temen gue waktu pertama posting itu isinya pendidikan mulu gan, jadi gue pengen ikutan aja soalnya kayaknya menyenangkan bisa berbagi hal-hal penting, enaknya lagi gan, kalian bisa dapet keuntungan dari blog, nah tertarik kan?? gue juga gan, , tapi sejujurnya gan postingan awal gue itu buat mata kuliah gue aja gan, yg gue post cuma situs blog nya aja belum ada isinya, hehe
akhirnya dapet sindiran deh gue, tapi setelah itu gue jadi berniat serius melakukan aktivitas di dunia blog. 

Jadi gini gan, kalau blog kalian atau postingan kalian banyak yang mengunjungi alhasil kemudian hari blog agan dan aganwati suatu hari nanti pasti dapet apresiasi dari pihak blog agan dan aganwati,, untuk cara menguangkannya coba googling aja gan soalnya gue juga lagi belajar, lumayan kan bisa buat ongkos jajan. .

Di dalam blog kalian bisa memodifikasi tampilan blog kalian sesuka kalian gan, kalau kalian uda pro nih, pasti blog kalian menarik banget, apalagi isi postinganya bermanfaat dan mendidik, nah kalau begitu yang untung bukan kalian sendiri gan tapi orang lain juga, , 

Apa itu blooging dan blogger? 
ini seringkali mucul di dunia blog gan. . . 
blogging itu merupakan suatu aktivitas menulis postingan yang dilakukan seorang bloogger,, nah dari sini sudah jelas kan gan apa  kalau blogger itu seseorang yang menulis atau mengelola blog.

Blog itu banyak manfaatnya gan, karena sebuah blog berasal dari pemikiran si penulis, so banyak orang yang meragukan isi blog nya namun juga banyak yang mempercayainya, tergantung cara kalian menyampaikan supaya is blog kalian bisa diterima gan, kita bisa membangun sebuah network yang nantinya berguna untuk berbagai keperluan seperti bisnis, tanya jawab, atau usaha sampingan dengan membangun sebuah grup bersama teman-teman yang mempunyai niat yang sama.

Menarik kan gan? untuk sementara cuma ini yang bisa gue bagikan, harapanya nanti semua postingan gue bermanfaat untuk yang an,, amin

Inget gan, life is a choice, if you've chosen then do not ever regret. . .
nice 😊

Kalau ada kurang lebihnya gue mohon maaf ya agan aganwati

Wasalamualaikum. . .
Salam damai sejahtera. . .
merupakan suatu aktivitas menulis postingan yang dilakukan seseorang blogger

Sumber banjarwangi.com: Apa itu blog dan penjelasan lengkap seputar dunia blogging http://wp.me