Blogger Jateng

Cara membuat Surat Lamaran Pekerjaan


Surat lamaran kerja adalah salah satu jenis surat resmi yang di sampaikan ke suatu perusahaan atau perorangan dalam rangka melamar pekerjaan. Dalam formatnya,surat lamaran kerja biasanya berbentuk sebagai surat pengantar atas berbagai lampiran lain sehingga menjadi satu berkas lamaran kerja.



Kediri, 14 Januari 2019
Perihal : Lamaran pekerjaan

Kepada, Yth.
Manajer Personalia
PT. Blablablabla
Di tempat

Dengan hormat,
Sesuai dengan adanya informasi lowongan pekerjaan yang beredar, maka dengan ini saya bermaksud mengajukan lamaran.

Berikut ini data singkat saya :

Nama                                       : Yulio Iswandaru Putra
Tempat dan Tanggal Lahir     : Kediri, 11 Juli 1995
Jenis Kelamin                         : Laki-laki
Agama                                     : Islam
Pendidikan Terakhir               : Strata satu
Alamat                                    : Jalan Sendirian Waktu Malam Minggu
No HP                                     : 0895 xxxx xxxx

Berikut ini sebagai berkas pelengkap, saya melampirkan :

1. Fotocopy KTP
2. Daftar riwayat hidup
3. Fotocopy Ijazah terakhir
4. Fotocopy Transkip terakhir
5. Fotocopy Sertifikat aplikasi computer
6. Pas Foto 4x6

Demikian surat lamaran pekerjaan ini telah saya buat. Saya memiliki motivasi besar agar di terima dan bergabung. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih. 







Hormat Saya


Yulio Iswandaru Putra