Blogger Jateng

Cara Mengatasi Thumbnail Gambar Tidak Muncul Windows 10 Terbaru

Cara Mengatasi Thumbnail Gambar Tidak Muncul Windows 10 Terbaru--

Baru-baru ini saya mengalami sedikit masalah dengan laptop saya ketika baru saja di instal windows yang baru. Kali ini saya mendapat masalah mengenai tampilan gambar di semua folder tidak muncul, setelah cari kesana kemari dan mencoba kesana kemari tanpa menyerah akhrinya saya menemukan solusinya.

Karena semua ilmu pengetahuan yang sekiranya bermanfaat harus dibagi :D tak luput pula dengan hal kali ini, saya akan memberikan cara saya mengatasi permasalahan tersebut.

Baca juga :  Cara Mengatasi Ram Penuh Setelah Update Windows 10

Semoga Bermanfaat untuk kalian.

1. Buka folder terserah dimana saja asal di menu file explorer, kemudian cari 'view' di bar atas, kemudian cari menu 'option' lalu klik 'change folder and search option'.

Thumbnail Gambar Tidak Muncul Windows 10
Jika kurang jelas, bisa kalian lihat pada gambar yang saya lingkari di atas.

2. Pada pesan pop up yang muncul, arah kan ke bagian 'view' lalu hilangkan tanda centang pada bagian yang saya lingkari di bawah ini.


Bila sudah selesai, silahkan kalian cek apakah thumbnail folder kalian muncul atau tidak.

Selamat mencoba :)