Blogger Jateng

Rekomendasi 3 Game Mobile Tentang Anime yang Layak Dimainkan di Tahun 2023


Rekomendasi 3 Game Mobile Tentang Anime yang Layak Dimainkan di Tahun 2023
Gambar : inet.detik.com

1. Black Clover M: Rise of the Wizard King

Rise of the Wizard King adalah game RPG turn-based mobile yang langsung diadaptasi dari anime Black Clover. Kali ini giliran Black Clover yang mendapatkan RPG-nya, artinya di game ini kamu akan berkesempatan untuk bertarung dengan Asta dan karakter populer lainnya.

Rise of the Wizard King telah menyelesaikan beta tertutup pertamanya. Fase ini telah berjalan selama beberapa hari dan sekarang pengembang game sedang mengerjakan semua umpan balik yang mereka terima. Garena juga telah ditunjuk sebagai penerbit game ini untuk wilayah global yang sangat berbeda dari biasanya. Game ini diadaptasi langsung dari animenya dan menampilkan karakter yang berbeda dari Black Clover. Seperti kebanyakan RPG berbasis giliran, yang satu ini menantang Anda untuk membangun sebuah tim, tentunya dengan anggota yang diambil langsung dari karakter anime. Setiap karakter juga memiliki kekuatan dan tingkat kelangkaannya masing-masing.

Satu hal yang menonjol dari game ini adalah animasi pertempuran yang luar biasa dan luar biasa yang dipadukan dengan beberapa adegan ikonik dari serial anime. Selain itu, dengan game ini kamu juga bisa menjelajahi dunia sihir dan akhirnya cerita yang digunakannya berkisar pada mereka yang ingin menjadi raja penyihir. Lihat perkembangan game Black Clover M ini:



Bangkitnya Raja Penyihir sepertinya tidak banyak waktu untuk dirilis. Tahun 2023 bisa saja dipilih oleh developer dan Garena, game ini bisa dimainkan di Android dan iOS, kini tinggal menunggu pengumuman tanggal resminya saja.

2. Enbu no Shou: Fire Force!

Fire Force adalah salah satu anime paling populer tentang pengalaman Shinra di dunia di mana orang diperbolehkan merokok. Pengembang dan penerbit seluler bernama Mobcast Games merilis game seluler anime bernama Fire Force: Enbu no Shou.

Game ini saat ini dalam versi beta pribadi di Jepang dan pemain yang tertarik dapat mencobanya dengan mendaftar terlebih dahulu. Fire Force Enbu no Shou adalah format game anime standar yang bisa dimainkan.

Pemain akan membuat tim dari dunia anime/manga Fire Force, seperti Shinra, Iris, Oubi dan sebagainya, yang dapat dibeli melalui Gacha. Di sini karakter memiliki kemampuan mereka sendiri yang cocok dengan yang ada di anime/manga karena Shinra memiliki kemampuan untuk menembakkan kakinya dan membunuh seseorang dengan penyalaan sendiri. Menariknya, Enbu no Shou memiliki fitur bernama Link Burst yang mengombinasikan dua karakter yang kamu gunakan untuk memberikan damage tinggi kepada musuh.

3. Jujutsu Kaisen Phantom Parade

Jujutsu Kaisen merupakan salah satu dari sekian banyak anime yang berhasil menembus popularitasnya dengan adaptasi anime yang berkualitas. Tidak mengherankan jika adaptasi anime dari manga yang ditulis oleh Gege Akutami terus dieksplorasi dengan adaptasi game mobile Jujutsu Kaisen's Phantom Parade yang tidak pernah dirilis pada tahun 2022.

Sumzap bersama dengan Toho Animation secara resmi telah mengumumkan bahwa Jujutsu Kaisen's Ghost Parade untuk mobile akan diundur ke Q2 2023. Artinya, game tersebut baru akan dirilis pada bulan April atau Juni tahun depan yang masih cukup lama. seperti yang awalnya dijanjikan akan dirilis pada tahun 2022.


The Ghost Parade Jujutsu Kaisen merupakan game mobile RPG dengan gameplay turn-based dan cerita dalam bentuk novel visual. Daya tarik utama yang ditawarkan terutama adalah gaya grafis 2D yang dipadukan dengan penambahan ikon-ikon yang menarik di semua layar menu. Selain itu, semua ilustrasi karakter dibuat dengan kualitas tinggi dengan tetap mempertahankan gaya asli MAPPA Studio.