Blogger Jateng

Beberapa Alasan Memilih Burung Kicau Untuk Dipelihara



            Kenapa harus burung? Sebagian besar orang memilih untuk memelihara hewan yang menggemaskan seperti kucing, kelinci, atau hewan-hewan yang lain untuk dipelihara. Yahhh, itu tergantung persepsi dan ketertarikan mereka untuk memilih hewan untuk dipelihara. Bagi kalian yang ada keinginan dalam hati untuk memeilhara hewan untuk hobby maupun penghilang stress untuk dipelihara namun bingung untuk memilih hewan yang hendak dipelihara, mungkin apa yang saya bagikan ini sedikit membantu kalian untuk memilih hewan untuk dipelihara.

            Sesuai dengan judul artikel kali ini, saya merekomendasikan burung untuk dipelihara, kenapa? Simak beberapa alasan ketertarikan saya kenapa saya memilih burung untuk dipelihara.

1. Burung itu menyenangkan serta kiacuanya yang merdu

Beberapa orang yang berasumsi bahwa burung itu menjengkelkan, mereka salah. Burung itu lucu, menggemaskan, memiliki warna yang eksotis, dan bisa berkicau dengan merdu. Suara kicauan burung bisa terkadang membuat rileks lhoo…. :D

2. Praktis

Menurut saya merawat burung sangatlah mudah dan praktis, apalagi jika anda tergolong orang yang sibuk. Tidak perlu cemas, tetap menjaga persediaan makanan dan minuman di sangkar belum sudah menjaga burung tersebut saat anda hendak pergi atau sibuk untuk urusan lain. Dan yang penting burung tidak akan hilang karena berada di dalam sangkar :D

3. Hemat tempat

Memelihara burung tidak memerlukan ruangan yang luas dan besar, anda bisa menaruh atau menggantung sangkar burung dimana saja. Kalau beternak beda lagi urusanya, anda perlu ruangan yang cukup untuk beternak burung.

4. Mereka murah

Murah yang saya maksud disini bukan murah harganya, tapi murah perwatanya. Burung hanya memerlukan sedikit makanan dan minuman untuk kelangsungan hidupnya.

Itulah beberapa alasan mengapa saya mulai tertarik dan memelihara burung, nah apakah kalian tertarik?