Blogger Jateng

Manfaat Memelihara Burung

Di Indonesia hoby untuk memelihara burung sudah menjadi kebiasaan yang cukup lama untuk diminati kaum pria. Sedangkan wanita justru malah marah ketika pasanganya memelihara burung. Tahukah kalian memelihara burung memiliki beberapa manfaat yang bagus untuk mereka yang senang memelihara? Untuk yang tidak hoby memelihara burung mungkin tidak merasakan hal yang nyata ketika memelihara burung.

Disini saya akan membagikan beberapa hal yang saya rasakan ketika memelihara burung lovebird dan kenari…

1. Suara burung dapat menghilangkan stress 


Bagi kalian yang menyukain burung, suara burung dapat merelaksasi pikiran anda dan membuat anda lebih tenang khususnya bagi karyawan maupun pekerja keras yang mempunyai banyak kesibukan.

2. Menjaga kesehatan mata


Warna burung yang bewarna warni membuat kita pecinta burung senang untuk memandang dan gerakan burung yang lincah dapat melatih refleks dan otot mata kita.

3. Menjadi lahan bisnis yang menguntungkan


Memelihara burung bisa sangat menguntungkan dan menghasilkan banyak uang. Harga burung kicau bisa dibilang agak mahal yaa.... tergantung isi dompet kalian yang 😁
Kalian bisa memulai beternak burung, beternak burung bisa dibilang mudah dan juga sulit karena kita harus tau karakteristik burung yang akan kita ternak

4. Membuat suasana rumah lebih asri


Jika burung yang kita pelihara cukup banyak, kalian bisa mendesain rumah kalian lebih nyaman dan asri. Suara kicau burung dengan desain rumah yang asri membuat seolah-olah kita berada jauh dari kesibukan kota dan merasakan seperti berada di pedesaan yang asri dan jauh dari kebisingan kota.

5. Mempererat hubungan sosial


Memelihara burung juga dapat mempererat hubungan sosial kita dengan sesama pecinta burung lainya. Di Indonesia sudah banyak terbentuk komunitas burung. Anda bisa mengikuti lomba burung atau mengadakan sendiri gantangan di dekat daerah kalian tinggal, kalian bisa bercengkrama dan bertukar pikiran satu sama lain.


Source images : google.com